Cara Membuat Watermark di Microsoft Word 2013 Dengan Mudah

Diposting pada

Cara membuat watermark di Microsoft Word 2013 itu sangat mudah. Watermark atau tanda air adalah sesuatu yang berupa teks atau gambar yang terdapat pada bagian belajakang dokumen. Adapaun tujuan dari dibuatkan watermak adalah untuk menambah estetika agar terlihat lebih menarik dan juga memberikan tanda bahwa dokumen tersebut tidak dapat dijiplak oleh orang lain.

Pada kesempatan kali ini, Terminal Tekno akan berbagi tips dan informasi ringan mengenai bagaimana cara memberikan watermark di Word 2013 yang langkah – langkahnya bisa kamu ikuti dan tentunya sangat mudah untuk diikuti.

Cara Menambahkan Watermark di Microsoft Word 2013

Klik Tab Design

Pada langkah ini kamu silahkan klik Tab Design yang muncul di Microsoft Office 2013 kamu. Gunanya untuk memberikan Watermark pada dokumennya.

Klik Tab Design
Klik Tab Design

Cari Watermark Pada Kolum Bawah View

Langkah ini kamu silahkan pilih tampilan Watermark yang kamu inginkan. Sesuaikan desainnya dengan keingin kamu.

Cari Watermark Pada Kolum Bawah View
Cari Watermark Pada Kolum Bawah View

Pilih Watermark

Setelah kamu memilih jenis watermark mana yang cocok, selanjutnya kamu pilih dan lihatah watermark pada dokumen kmau yang sudah ada watermarknya.

Cara Edit Watermark di Miscrosoft Word 2013

Jika kamu ingin mengkustomisasi tulisan watermark pada dokumen yang kamu miliki, kamu dapat melakukan pengeditan watermak di microsoft word 2013 kamu. Berikut langkah – langkahnya.

Baca juga : Cara Membuat Daftar Isi Otomatis

Custom Watermark

Pada bagian Tab Design dan menu Watermark, silahkan skroll kebawah dan pilih Custom Watermark.

Custom Watermark
Custom Watermark

Pilih Jenis Watermark

Setelah itu kamu dapat memasukkan watermark dalam bentuk tulisan ataupun gambar. Silahkan pilih Picture watermark atau Text watermark. Ketika kamu memilih Text watermak silahkan masukkan tulisan watermark pada kolom Text.

Pilih Jenis Watermark
Pilih Jenis Watermark

Kamu juga dapat memilih jenis font, ukuran font dan juga warna yang akan dijadikan sebagai watermarknya.

Klik OK

Setelah kamu fix menentukan jenis watermark yang akan ditampilkan, selanjutnya kamu tinggal Klik OK dan lihatnya hasil dari settingan watermark yang telah kamu buat.

Baca juga : Cara Membuat Daftar Pustaka

Cara Menghapus Watermark di Microsoft Word 2013

Adapun langkah mudah menghapus watermark di Ms. Word 2013 adalah sebagai berikut :

Remove Watermark

Langkah mudah adanya silahkan masuk ke Tab Design, kemudian pilih menu Watermark. Selanjutnya silahkan skroll kebawah hingga kamu menemukan Remove Watermark yang berada tepat dibawah Custom Watermark.

Remove Watermark
Remove Watermark

Nah, bagaimana mudah bukan cara membuat, menambahkan, mengedit, dan menghapus watermak pada Microsoft Word 2013 yang kalian miliki.

Demikian informasi seputar Cara Membuat Watermark di Microsoft Word 2013 dan informasi yang berkaitan lainnya. Semoga informasi yang kami berikan diatas bermanfaat dan tentunya ada pengetahuan yang baru bagi rekan – rekan yang membacanya. Terima kasih.

Gambar Gravatar
Teminal Tekno adalah Blog yang menyajikan berbagai macam informasi seputar review, teknologi, smartphone, komputer, aplikasi, dan sejenisnya yang paling update.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *